Cara Bisnis Tanpa Modal Melalui Internet

  • 1 min read
  • Des 20, 2020

ilped.com, – Tidak semua pebisnis yang sukses memulai bisnisnya dengan modal yang ideal. Tidak hanya itu saja, bahkan banyak diantra orang sukses memulai berbisnis melalui online dengan kondisi keuangan yang tidak cukup.

Sebagaian orang bisa mendapatkan penghasilan puluhan hingga ratusan juta dalam beberapa bulan hanya dengan bisnis secara online. Bagaimana dengan Anda?

Apakah Anda menikmati menjadi konsumen yang terus dimanfaatkan oleh para pebisnis online lainnya. Bagaimana dengan Anda? Apakah mau memulai bisnis online  dari sekarang atau nanti?

Kurang lebih 53 persen masyarakat Indonesia berbelanja melalui online, inilah alasan bagi kaum muda atau siapapun untuk mencoba bisnis online dari sekarang.

Memang semuanya belum bisa dilakukan 100 persen melalui online, namun hal ini bukan berarti akan menurun jumlah pengguna online, generasi ini akan selalu bertumbuh dan terus berganti. Memang kita semua memilki modal yang jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan modal uang.

Berikut tips berbisnis yang ideal tanpa menggunakan modal uang:

  1. Modal alat komunikasi antara lain laptop, handphone, dan koneksi jaringan internet.
  2. Modal aplikasi sosial media, ini menjadi modal Anda dalam mempromosikan produk yang akan di jual melalui platform facebook, instagram, tokopedia, shoope, dan sosial media lainnya menjadikan platform tersebut sebagai media marketing gratis untuk memulai bisnis.
  3. Modal produk laris, dengan adanya produk laris ini mempermudah dalam Anda dalam berbisnis, dan produk laris biasanya akan banyak orang yang membeli dan mencarinya.
  4. Modal pertemanan, dengan modal pertemenan Anda dapt menawarkan produk yang Anda jual kepada saudara maupun teman-teman Anda untuk mempermudah dalam bisins pada tahap awal.
  5. Modal semangat, dengan dorongan semangat kita bisa memulai dan action dalam berbisnis.